Laman

Thursday, September 2, 2010

sAMBEL SUNTI
 sumber : http://www.lintasberita.com/go/1301072
masakbareng

Adminya telad lagi.. yo wes gapapa dari pada ga ikutan sama sekali. Maaf ya friends kemaren-kemaren aku jatuh bangun sakit-sakitan molo jadi ga ada waktu untuk masak or posting. Ditambah lagi wikenan ama temen di negri kompeni yang pulangnya membuat aku tepar selama 3 hari gara-gara darahku sangat rendah. Pusing euy dan rasanya tubuh tuh melayang..melayang tak tau kemana...*kayak lagu aja hehe* Cuaca di Norway yang sekarang udah mulai dingin ditambah penyakit pilek.. arghhh aku ga suka musim gugur. Ops sorry gw ga puasa dolo ya karena masih tarap penyembuhan hihi.

nasi hangat dan sambel sunti

Ok dweh mulai sekarang aku mulai cerita tentang sambel sunti ini, dicontek dari resepnya Deetha hasil merguru dengan si Panglima di Aceh. Kebetulan aku baru dapat asam sunti dari temen aku yang bulan kemaren mudik ke Indonesia *Medan tepatnya* dibawain seperempat kilo karena aku penasaran dengan yang namanya asam sunti. Hmm kesan pertama liat asam ini kok aneh heheh.. kayak ulet aja, tak incipin hmmm asem dan asin, ya iyalah namanya juga asam hehe. Terus sesuai dengan petunjuk di blognya Deetha aku mulailah bikin, malah sempat beli terong telunjuk juga seperti apa yang ditulis disitu. Terongnya ya cuma buat garnish doang karena aku ga makan hehe. Dan makan nasi hangat dengan sambal suntil ini lumayan enak juga, miripi sambel tomat karena asemnya dan ada terinya klethuk-klethuk. Dan resepnya Deetha nih begindang

sambel sunti

SAMBAL SUNTI

Bahan :
10 bh asam sunti, haluskan
6 butir bawang merah
3 bh cabe hijau
1-2 sdm ikan teri, goreng( aku pake teri nasi )
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat :
Haluskan bawang merah dangan cabe
Tumis bersama dengan asam sunti sampai matang
Masukan ikan teri goreng dan aduk rata, sajikan dengan nasi hangat

Asam sunti

No comments: