Laman

Monday, September 6, 2010

Hadiah Hiburan di Bulan Ramadan


Jakarta - Tanya:
Assalamualaikum wr wb. Sebelumnya saya minta maaf karena sering sekali mengajukan pertanyaan yang mungkin banyak orang sudah tahu, tetapi karena pengetahuan saya sangat sangat sangat minim saya berharap bisa mendapat jawaban dengan ridho Allah Swt.

Kali ini saya ingin mengajukan pertanyaan tentang hadiah yang diberikan Allah Swt kepada seluruh hambanya selain Lailatul Qadar yang berupa grand prize pada setiap bulan Ramadan, adakah hadiah hiburan lainnya yang bisa kita buru pada bulan suci ini.

Semoga Bapak Berkenan menjawabnya. Wassalamualaikum wr wb.

(Lia S, lee.anndoang11@gmail.com)

Jawab:
'Hadiah hiburan' pada bulan Ramadan, antara lain, adalah pahala amalan sunnah dilipatgandakan menjadi senilai amalan wajib. Selain itu, orang yang berpuasa dengan sungguh-sungguh akan mendapat 'hadiah' berupa pengampunan atas dosa-dosanya yang telah lalu.

Juga, orang yang berpuasa, kelak akan mendapat kebahagiaan saat bertemu dengan
Tuhannya, selain kebahagiaan pada saat berbuka puasa di dunia. Bulan puasa adalah bulan turunnya al-Qur'an, oleh karena itu membaca dan/ atau menghayati makna al-Qur'an merupakan ibadah yang sangat baik dan ber-'hadiah' besar: sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar dan mengajarkan al-Qur'an. Dan lain-lain. Demikian, wallahu a'lam.

(Muhammad Arifin, Dewan Pakar Pusat Studi al-Qur'an)

(Qur'an and Answer merupakan kerjasama dengan www.alifmagz.com)

No comments: